https://subscene.com/
Disutradarai oleh Kwak Jae Young, My Sassy Girl merupakan salah satu film komedi romantis terlaris. Bercerita mengenai Gyeon Woo (Cha Tae Hyun), seorang mahasiswa yang menghabiskan waktunya dengan minum dan berpesta. Suatu hari ia bertemu dengan perempuan muda (Jun Ji Hyun) yang menyenderkan kepala padanya. Sejak itu, petualangan cinta yang gila antara keduanya pun dimulai. Tidak hanya lucu, film ini juga didukung dengan chemistry kedua bintang utamanya yang luar biasa. Film ini pun membuat karir Cha Tae Hyun maupun Jun Ji Hyun meroket. Hingga saat ini pun, My Sassy Girl digadang-gadang sebagai film komedi romantis klasik terbaik yang pernah dibuat Korea Selatan.
2. Train to Busan (2016)
https://medium.com/
Terobosan baru dalam dunia perfilman Korea,Train To Busan Hadir menawarkn pengalaman baru dengan tema Zombie. Sesuai dengan judulnya, film yang disutradarai oleh Yeon Sang Ho ini mengambil latar tempat di kereta menuju Busan, di mana keselamatan para penumpang kereta terancam bahaya ketika Korea mengalami serangan virus zombie di berbagai wilayah. Film ini tidak hanya menghadirkan ketegangan, namun juga diselipi adegan yang menghibur dan menyentuh serta penampilan apik dari setiap pemerannya. Tak heran, kesuksesan film ini membuat kisahnya pun akan dibuat kembali dalam versi berbahasa Inggris oleh studio Film Asal Prancis, Gaumont.
3. Miracle in Cell No. 7 (2013)
https://www.yesasia.com
Membawa tema kekeluargaan yang hangat dan menyentuh, Miracle in Cell No. 7 mengisahkan tentang seorang pria berkebutuhan khusus bernama Yong-goo (Ryoo Seung Ryong) yang walaupun tidak bersalah harus dipenjara atas tuduhan pembunuhan terhadap seorang anak kepala kepolisian. Setelah dipenjara, Ia pun berteman dengan para kriminal di selnya yang bersedia membantunya bertemu putrinya dengan membawa masuk ke dalam sel. Walaupun tidak dibintangi deretan bintang papan atas Korea, film yang disutradarai oleh Lee Hwan Kyung ini secara mengejutkan menjadi film komedi terlaris sepanjang masa sebelum pada akhirnya digeser oleh Extreme Job pada awal tahun 2019.
4. The Man From Nowhere (2010)
https://moviexk.biz/man-nowhere-2010
Disutradarai oleh Lee Jeong Beom , The Man From Nowhere mengisahkan tentang mantan tentara khusus bernama Cha Tae-Shik (Won Bin) yang harus keluar dari persembunyian untuk menyelamatkan So-Mi (Kim Sae Ron) yang diculik oleh gangster. Tidak hanya hadir dengan adegan laga yang apik, film ini juga didukung kisah yang menyentuh serta didukung penampilan apik Won Bin. The Man From Nowhere Didapuk menjadi film tersukses Korea Selatan pada tahun perilisannya.
5. Sunny (2011)
https://postyrandom.com
Film bertema komedi dengan sentuhan persahabatan remaja hadir lewat film Korea berjudul Sunny. Mengambil dua latar waktu yaitu masa kini dan masa remaja para tokoh, Sunny Mengishakan Im Na-Mi (Yoo Ho Jeong), seorang perempuan paruh baya yang mencoba mengabulkan permintaan terakhir sahabatnya sebelum meninggal dengan mengumpulkan semua anggota geng masa sekolah mereka. Dengan menghadirkan momen nostalgia yang kental akan momen persahabatan yang haru, Sunny mendapatkan popularitas dan menjadi salah satu film terlaris dan sering dibicarakan di Korea Selatan.