Breaking News

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Selasa, 28 April 2020

Cara Hitung Pendapatan Website atau Blog di Internet




ID-INFO.ID - Dengan menghitung pendapatan website atau blog, biasanya menjadi lebih semangat menjalani aktivitas blogging, mulai dari menulis hingga membuat konten artikel yang lebih original dan unik.

Sayangnya, menghitung penghasilan sebuah blog atau website tidak mudah dilakukan, kita membutuhkan alat atau tools khusus.

Untungnya saat ini banyak hal bisa dikerjakan secara online melalui internet. Salah satunya cara mengetahui berapa banyak traffic (Pengunjung), pageview (tampilan halaman) serta pendapatan sebuah website atau blog di internet.

Dan melalui artikel kali ini, penulis ingin berbagi cara mudah tersebut untuk kalian semua yang belum mengetahuinya.
Cara Hitung Pendapatan Website atau Blog di Internet
Salah satu sumber terbesar pendapatan website adalah jaringan iklan, dan tentu yang paling populer dikalangan webmaster, internet marketing dan blogger adalah Google Adsense.


Ya, Adsense menjadi sumber paling gurih yang bisa dirasakan ketika mulai membangun sebuah website.

Meskipun untuk mendapatkannya tak cukup mudah dan Adsense juga bukan satu-satunya cara untuk memonetisasi blog.

Saat ini ada banyak jaringan iklan serupa Adsense yang dapat kalian manfaatkan, mulai dari yang lokal hingga internasional.

Dibawah,ID-INFO.ID sedikit menjabarkan apa saja sumber pendapatan dari website yang cukup poluler belakangan ini. Jadi, untuk kalian yang menggeluti bidang blogging bisa meniru serta mulai menerapkannya.

Namun sebelumnya, mari kita sama-sama belajar bagaimana cara mengetahui pendapatan sebuah website sebagai motivasi supaya kalian tidak mudah putus asa dalam dunia blogging.

1. Pertama, Buka halaman situs StahShow.com (DISNI)

2. Copy URL situs atau ketikkan link situs (nama domain) yang ingin kalian cek penghasilannya di internet. Sebagai contoh, penulis memasukkan link situs berita Liputan6.com.

3. Dibagian menu Website Report, paste link yang sudah kalian copy sebelumnya. Kemudian icon search dibagian kanannya. Perhatikan gambarnya dibawah.



4. Tunggu beberapa detik, StatShow akan menampilkan informasi detail dari situs mulai dari pendapatan, usia, alamat IP, dan informasi lainnya.

Dari informasi tersebut, kalian bisa melihat besaran pendapatan harian, bulanan, sampai hitungan pertahun website yang ingin kalian ketahui.

Sebagai contoh, penulis menggunakan situs berita liputan6.com. Dan hasilnya sangat luar biasa sekali pendapatannya, baik dari rata-rata harian, bulanan sampai hitungan pertahun.


Gak heran juga sih, jika dilihat dari total pageview situs liputan6.com saja bisa menembus angka 10 jutaan tampilan halaman setiap hari.

Dan kalau kalian lihat situs raksasa ini bisa mencapai $32.060,461 atau Rp 480 Juta jika dikonversikan dalam bentuk Rupiah penghasilannya setiap hari.

Kalian bisa melihat hasil yang lebih besar pada perhitungan bulanan dan tahunan dari situs ini pada tab bagian samping pendapatan harian.

Sayangnya, penulis tidak bisa menjamin apakah laporan ini akurat atau tidak. Selain itu, penulis juga belum bisa memastikan apakah ini hanya rata-rata saja serta apakah hanya satu jaringan iklan saja atau hitungan keseluruhan.

Tapi yang jelas, melihat besarnya pendapatan website tersebut pastinya bisa dijadikan motivasi untuk terus berkarya melalui sebuah blog ataupun website.


1 komentar:

  1. agen365 agen jud! online terpecaya dan teraman di indonesia :)
    WA : +85587781483

    BalasHapus

Post Top Ad

loading...

Pages